18 Peslalom Jawa Barat Akan Bersaing Demi Tiket Grand Final Kejurnas Slalom U23

Sabtu, 7 September 2019 06:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arief Tirta/INDOSPORT.COM
Putaran keenam Honda Brio Slalom Challenge special Kejurnas (Kejuaraan Nasional) U23 2019. Copyright: © Arief Tirta/INDOSPORT.COM
Putaran keenam Honda Brio Slalom Challenge special Kejurnas (Kejuaraan Nasional) U23 2019.

INDOSPORT.COM - Putaran keenam Honda Brio Slalom Challenge special Kejurnas (Kejuaraan Nasional) U23 2019 akan berlangsung di Bandung akhir pekan ini, Sabtu (07/09/19).

Setelah melewati lima putaran sebelumnya, Kejurnas Slalom U23 akan memainkan putaran keenamnya di kota Bandung, Sabtu (07/09/19).

Mengambil tempat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, balapan kali ini menjadi kesempatan 18 peslalom Kota Kembang untuk memperbutkan empat tiket menuju Grand Final yang akan dihelat di Jakarta awal Desember 2019.

"Sesuai regulasi Atlet Jabar (Jawa Barat) akan dapat jatah 4 orang ditambah 1 (peslalom) wanita untuk ke Grand Final," kata Project Officer  U23 Management, Irawan Sucahyono kepada INDOSPORT.

Saat ini sendiri, ada tiga peslalom Jabar yaang berpeluang besar untuk mengamankan tiket Grand Final. Yakni Abghi Rezandi, Gema Rizki dan Felix Adria, yang sama-sama pernah meraih sekali gelar juara di putaran sebelumnya.

Sesuai aturan yang berlaku kesempatan ketiganya terbuka lebar. Karena siapa pun yang sudah juara di dua putaran, akan otomatis melaju ke Grand Final, tanpa perlu ikut bertanding di putaran berikutnya.

"Kalau juara dua kali langsung Grand final  dan tidak boleh ikut putaran lagi. Selain yang dua kali menang, juga peringkat (terbaik) dari provinsinya masing-masing (lolos ke Grand Final)," terang Irawan Sucahyono.

Meski menjadi penentu nasib peslalom dari Jawa Barat, putaran keenam Honda Brio Slalom Challenge special  Kejurnas (Kejuaraan Nasional) U23 2019 nanti juga akan diwarnai dengan keikutsertaan tujuh peslalom dari provinsi lainnya yang secara langsung menggenapkan total peserta menjadi 25 orang.

Setelah Bandung, masih akan ada 10 putaran Slalom Challenge special  Kejurnas (Kejuaraan Nasional) U23 2019 lagi yang akan berlangsung di Bali, Jawa Timur, Kalimantan hingga Sulawesi, sebelum akhirnya ditutup laga Grand Final di Jakarta Desember 2019 nanti.