MotoGP

Gagal Bersama Tim Aprilia, Aleix Espargaro Berencana Pensiun dari MotoGP?

Sabtu, 7 September 2019 18:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Aleix Espargaro memiliki rencana untuk pensiun dari ajang MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Aleix Espargaro memiliki rencana untuk pensiun dari ajang MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro membeberkan bahwa dirinya berpikiran untuk pensiun dari ajang MotoGP usai merasa tampil kurang impresif di musim 2019 ini.

Rider senior tersebut memang kurang apik menunjukan performanya saat menunggangi kuda besi RS-GP sejak dimulainya balapan musim ini. Ia juga hanya mampu menyabut dua poin dalam tiga balapan terakhir.

Pembalap MotoGP berusia 30 tahun itu juga merasa tak puas dengan kinerja tim serta motor yang ditunggannginya, membuat Espargaro mempertimbangkan akan pensiun dini jika Aprilia tidak mengatasi masalah cukup pelik yang menimpanya.

Ia juga terpikirkan untuk pensiun dan menghabiskan waktunya bersama keluarga kecilnya dan ingin menjadi sosok ayah yang memiliki banyak waktu luang untuk anak kembarnya yakni Max dan Mia Espargaro.

"Saya tidak 100 persen yakin bahwa saya akan terus membalap, Anda tidak pernah bisa yakin. Saat ini juga karena sekarang saya mempunyai keluarga yang hebat," kata Espargaro, dilansir dari laman berita olahraga  Paddock GP.

“Saya menunggu untuk melihat bagaimana semua ini akan berubah. Musim 2020 adalah tahun yang sangat penting bagi Aprilia. Jadi jika sesuatu berubah dan membuat saya kompetitif maka saya bisa melanjutkan karier saya di sini,” tambahnya.

Sejauh ini, Espargaro mampu menyelesaikan finish terbaiknya diurutan kedelapan saat balapan di MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Honda.

Rider andalan Aprilia itu saat ini duduk diperingkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 33 poin. Ia dan rider pabrikan lainnya akan kembali mengaspal di MotoGP San Marino pada 15 September mendatang.