Formula 1

Hamilton Jawab Rumor Tinggalkan Mercedes demi Ferrari

Sabtu, 7 September 2019 12:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dan Mullan/Getty Images
Kabar pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, yang akan mengakhiri kariernya di Ferrari dan beralih dari Mercedes semakin memanas menjelang balapan GP Italia. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Kabar pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, yang akan mengakhiri kariernya di Ferrari dan beralih dari Mercedes semakin memanas menjelang balapan GP Italia.

INDOSPORT.COM - Kabar pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, yang akan mengakhiri kariernya di Ferrari dan beralih dari Mercedes semakin memanas menjelang balapan Grand Prix Italia.

Hamilton yang bergabung dengan Mercedes sejak 2013 telah mengklaim empat dari lima gelar kejuaraan dunia, seringkali dikaitkan dengan perpindahan ke Ferrari sebelum akhir kariernya.

Pembalap Inggris itu berulang kali menegaskan kesetiaannya kepada Mercedes, yang telah berperan penting dalam karier Hamilton sejak masa juniornya serta waktu dia di McLaren ketika The Woking digerakkan oleh Mercedes.

“Saya tidak tahu apakah ini tentang godaan. Tetapi, jika ada titik dalam hidup saya di mana ada sesuatu yang ingin saya ubah, maka itu bisa berpotensi menjadi pilihan. Saya tidak tahu apakah itu saat ini,” tegasnya, dikutip dari Crash.net.

Hamilton menganggap Mercedes adalah keluarganya, di mana kesetiaan sangat penting baginya dibandingkan berbicara mengenai ke mana dia akan berlabuh di akhir kariernya.

“Dan jujur, ketika Anda bagian dari Mercedes, Anda adalah bagian dari keluarga. Loyalitas adalah bagian yang sangat, sangat penting,” tambahnya.

Sementara itu, meskipun Ferrari memenangkan Grand Prix Belgia terakhir kali, dan Mercedes telah melabeli Ferrari sebagai favorit di Monza, tetapi Hamilton berharap bisa bersaing untuk menjuarai GP Italia 2019, Minggu (8/9/19).

Penulis: Karina Kusuma Wijaya