Formula 1

Lewis Hamilton Yakin Mercedes Bisa Tikung Ferrari di F1 GP Italia 2019

Sabtu, 7 September 2019 11:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton bicara soal persaingan ketat Ferrari dan Mercedes jelang gelaran F1 GP Italia 2019. Getty Images/Dan Istitene. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton bicara soal persaingan ketat Ferrari dan Mercedes jelang gelaran F1 GP Italia 2019. Getty Images/Dan Istitene.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yakin timnya bisa menikung Ferrari di F1 GP Italia 2019, di Sirkuit Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (08/09/19).

Hamilton merasa begitu percaya diri lantaran kaget dengan kecepatan Silver Arrows (julukan Mercedes) setelah berhasil finis kedua di belakang pembalap Ferrari, Charles Leclerc, dan hanya terpaut waktu 0,068 detik di sesi latihan bebas kedua.

Walaupun merasa yakin, Hamilton tak menampik kekuatan tim Ferrari di Sirkuit Monza yang telah dikenal sebagai kandang pabrikan berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Terutama, kekuatan Leclerc yang berhasil tampil apik dalam dua sesi latihan bebas pertama dan kedua.

“Ini sungguh mengejutkan, saya tidak tahu apa yang diharapkan akhir pekan ini. Mereka memang cepat di lintasan lurus tapi kami berharap bisa menyalipnya di tikungan jadi ini bisa menyeimbangkan kekuatan Mercedes,” ujar Hamilton, dilansir dari laman resmi Formula1.

“Kami cukup kuat dalam hal kecepatan balapan dan sepertinya akan bersaing sengit. Kami berada di level yang sama, yang benar-benar bagus,” tambahnya.

Lewis Hamilton juga berharap bisa kembali mengulang kenangan manisnya di Sirkuit Monza dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun Mercedes di F1 GP Italia dalam lima musim terakhir.

Pada musim lalu, pembalap asal Inggris itu mampu menikung Kimi Raikkonen yang kala itu masih membela Ferrari dan meraih pole position saat sesi kualifikasi. Namun sayangnya The Iceman tak mampu melawan kecepatan Hamilton.

F1 GP Italia 2019 akan menjadi pertandingan yang menarik lantaran tahun bertepatan dengan ulang tahun Ferrari yang ke-90, sekaligus edisi ke-90 GP Italia. Pertarungan sengit antara Mercedes dan Ferrari juga akan menjadi daya tarik tersendiri di Sirkuit Monza.