Formula 1

Lewis Hamilton Sebut Charles Leclerc Lebih Baik Ketimbang Vettel

Rabu, 4 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menyebut pembalap muda pabrikan Ferrari, Charles Leclerc lebih baik ketimbang Sebastian Vettel.

Pujian yang dilontarkan oleh Hamilton lantaran Leclerc berhasil tampil apik dalam musim debutnya dan dinilai mampu menggeser Vettel sebagai pembalap utama di tim Mercedes.

Pembalap asal Inggris itu juga menyebut bahwa Leclerc merupakan seorang yang pantang menyerah dan selalu belajar dari kesalahan, teruma saat nyaris menang di GP Bahrain dan Austria.

Mentalitasnya pun patut diacungi jempol usai Leclerc sangat percaya diri meski mendapatkan tekanan dari Hamilton yang akhirnya membuat ia meraih juara di GP Belgia 2019. Adaptasi serta usaha yang ditunjukan Leclerc pun membuat Hamilton menilai bahwa Leclerc lebih baik ketimbang Vettel.

“Saya pikir Leclerc telah membuktikannya dengan hasil yang apik. Tidak mudah bagi setiap pembalap untuk masuk ke tim top, apalagi Ferrari, bersaing dengan Vettel yang lebih berpengalaman,” ujar Hamilton, dilansir dari laman GP Fans.

“Dia memang sempat sial dan kesulitan, tapi ia mudah membalikan itu semua. Dia masih memiliki banyak kehebatan, dia lebih baik dari pembalap lainnya, saya tak sabar untuk bersaing dengannya karena itu sangat menyenangkan,” tambahnya.

"Dan kemudian, terus menerus, dari perlombaan satu kali perform, out-kualifikasi dan out-drive juara dunia empat kali tidak mudah dilakukan. Jadi saya pikir itu berbicara untuk dirinya sendiri.

Selain itu, Leclerc juga sempat disebut-sebut sebagai The Next Lewis Hamilton lantaran terus menujukan perkembangan positif dan memiliki ambisi serta mental juara yang serupa denga jagoan Mercedes.