In-depth

Musim-musim Terburuk Persija, Pernah Nyaris Terdegradasi di Awal Era Profesional

Rabu, 4 September 2019 11:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Musim-musim terburuk Persija, pernah nyaris terdegradasi di awal era profesional, Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Musim-musim terburuk Persija, pernah nyaris terdegradasi di awal era profesional, Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan).

INDOSPORT.COM - Tak disangka sebagai klub besar di Indonesia seperti Persija Jakarta, ternyata pernah nyaris terdegradasi di awal era profesional.

Tak bisa disangkal kalau Persija Jakarta merupakan salah satu klub elite dan terpandang di Liga Indonesia.

Terlebih di Liga 1 2019, Persija Jakarta berstatus sebagai juara bertahan yang tentu akan membuat macan kemayoran seharusnya berada di papan atas.

Tapi apa daya, Persija Jakarta justru saat ini terpuruk berada di posisi ke-17 dengan baru mengoleksi 14 poin saja dari hasil 2 kali menang, 4 kalah dan sisanya kalah. Memang Persija baru bermain 14 laga, tapi tetap saja ini menjadi pertanda buruk.

Bukan tidak mungkin jika Persija Jakarta tidak segera berbenah diri, mereka akan berkutat di zona degradasi dan pintu menuju turun kasta akan terbuka lebar. Bicara soal degradasi, ternyata itu bukan hal baru bagi Persija Jakarta.

Sejak penyelenggaraan Liga Indonesia musim 1994/95 secara profesional, tercatat Persija sudah pernah merasakan pengalaman nyaris terdegradasi.

Seperti apa musim-musim terburuk Persija di awal era profesional? Berikut INDOSPORT hadirkan ulasannya hanya untuk anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%