Lupakan Tragedi Belgia, Sean Gelael Siap berlaga di Seri Italia 2019

Sabtu, 7 September 2019 13:14 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FIA Formula 2
Pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, siap kembali berlaga dalam balapan seri Monza di Italia, ajang Formula 2 2019. Copyright: © FIA Formula 2
Pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, siap kembali berlaga dalam balapan seri Monza di Italia, ajang Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, siap kembali berlaga dalam balapan seri Monza di Italia, ajang Formula 2 2019.

Balapan yang akan digelar akhir pekan ini menjadi tidak mudah bagi Sean karena tragedi di seri sebelumnya, GP Belgia, yang menewaskan pembalap Anthoine Hubert.

“Memang tak mudah melupakan tragedi di Belgia itu. Akan tetapi, begitu kami ada di trek lagi, persiapan terbaik tetap mesti dilakukan,” ujar Kepala Tim Prema Racing, Rene Rosin, dalam keterangan resminya.

Dilansir melalui Antara, Rene mengatakan bahwa kembali balapan adalah hal yang sangat penting. Apalagi, seri kali ini akan dimainkan di kandang sendiri, Italia.

Masih melalui sumber yang sama, ia menuturkan selain harus menjalani balapan di kandang, mereka juga harus berhadapan dengan lintasan yang punya karakteristik berbeda dengan sirkuit sebelumnya. Sehingga Rene betul-betul mempersiapkan kedua pembalapnya Sean Gelael dan Mick Schumacher demi meraih hasil yang maksimal.

Bagi Sean Gelael sendiri, Monza adalah sirkuit yang secara teknis mampu membuatnya berada di penampilan terbaik. Trek legendaris ini cepat dengan tantangan terdapat di dua chicane-nya. Namun, tetap harus berhati-hati, karena kesalahan di dua chicane justru bisa menghancurkan ritme balapan seorang pembalap.

Sementara itu, untuk klasemen tim, Prima Racing berada di posisi sembilan dengan torehan 56 poin. Untuk pembalap, Mick Schumacher berada di posisi 11 dengan 45 poin dan Sean Gelael di posisi 15 dengan raihan sebelas poin.

Penulis: Ergian Pinandita