Formula 1

Hasil Formula 1 GP Italia: Charles Leclerc Menang Lagi

Minggu, 8 September 2019 23:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas F1 GP Italia, Jumat (06/09/19lec). Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas F1 GP Italia, Jumat (06/09/19lec).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc kembali menuai hasil positif di ajang Formula 1 seri GP Italia pada Minggu (08/09/19) di sirkuit Monza, dimana ia berhasil keluar menjadi juara.

Bagi Leclerc ini merupakan kemenangan kedua kalinya secara beruntun, setelah pada seri sebelumnya di Belgia ia juga meraih podium tertinggi.

Dalam prosesnya, beberapa saat sebelum balapan dimulai lintasan sempat ditutupi awan mendung, beropotensi hujan dan menghambat jalannya lomba.

Namun, hal itu tidak membuat para driver merasa ragu untuk tetap balapa,  dan menggunakan ban type kering dengan kompon soft alias lembut.

Balapan pun akhirnya dimulai. Charles Leclerc yang start dari posisi depan, berhasil mempertahankan posisinya memimpin balapan hingga putaran pertama.

Di saat balapan tengah berlangsung sengit, salah satu pembalap Red Bull, Max Verstappen mengalami kendala. Ia harus mengganti front wing mobilnya disaat ingin memasuki putaran ketiga.

Sebuah insiden terjadi ketika balapan sudah memasuki putaran ketujuh. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan Lance Stroll (Racing Point) terlibat tambrakan.

Bermula dari mobil yang ditumpangi Vettel kehilangan kendali dan berbalik arah. Namun, saat berusaha kembali ke lintasan, mobil Vettel menyenggol mobil Stroll.

Hal tersebut membuat posisi para rider, sedikit mengalami perubahan. Posisi 4 yang sebelumnya ditempati oleh Vettel kini diambil alih oleh pembalap Renault, Daniel Ricciardo kala itu.

Memasuki lap ke-34, pertarungan ketat terjadi antara Lewis Hamilton dengan Leclerc. Pembalap Marcedes Benz itu mampu memperpendek jarak dengan Leclerc menjadi hanya 0,535 detik.

Alih-alih ingin menyalip Leclerc, Hamilton justru disalip oleh Valtteri Bottas ketika memasuki putaran ke-42. Hingga balapan tuntas, Leclerc posisinya tak berubah. Ia keluar sebagai juara, diikuti oleh Bottas diurutan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%