MotoGP

Portugal Dipastikan Jadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2022

Minggu, 8 September 2019 16:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bike Sports News
Sirkuit Portimao, Portugal akan masuk dalam kalender MotoGP 2022. Copyright: © Bike Sports News
Sirkuit Portimao, Portugal akan masuk dalam kalender MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM - Presiden FIM, Jorge Viegas telah mengonfirmasi bahwa sirkuit Portimao yang berlokasi di Portugal akan ada dalam daftar cadangan untuk gelaran MotoGP 2022.

Dilansir dari Bike Sports News, bila ada masalah dengan venue lain di musim depan, maka Sirkuit Portimao bisa menjadi penggantinya. Namun, paling maksimal ada di kalender MotoGP 2022 nanti.

Sirkuit ini telah dipantau pihak FIM sejak selesai dibangun pada tahun 2008. Namun, penyelenggara setempat belum menemukan uang untuk membayar biaya pendaftaran untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Viegas, yang merupakan warga asli Portugal, mengonfirmasi lewat akun media sosialnya bahwa Portimao akan berada dalam kalender MotoGP dalam waktu dekat.

"Tidak ada orang yang menginginkan lebih banyak MotoGP di Portugal daripada saya," kata Viegas. 

Sirkuit yang memiliki nama resmi Autodromo Internacional do Algarve (Sirkuit Internasional Algarve) ini mampu menampung 100.000 orang penonton.

Lintasan ini memiliki panjang 4.692 km dan terletak di daerah Portimao yang dirancang oleh Ricardo Pina. Selain dibangun dengan biaya sekitar Rp3,5 triliun, lintasan kuda besi tercepat di dunia ini juga memiliki taman teknologi, hotel bintang lima, kompleks olahraga, dan apartemen.

Pada Oktober 2010 silam, diketahui FIM juga sempat sepakat untuk menambahkan Sirkuit Portimao ke daftar ujian Formula Satu bersama dengan Bahrain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%