MotoGP

Valentino Rossi Ilhami Pembalap Rookie Formula 1 di GP Italia 2019

Jumat, 6 September 2019 22:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Valentino Rossi ternyata bisa menjadi inspirasi seorang pembalap rookie di Formula 1. Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi ternyata bisa menjadi inspirasi seorang pembalap rookie di Formula 1.

INDOSPORT.COM – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi nampaknya berhasil mengilhami pembalap rookie McLaren, Lando Norris yang baru saja memamerkan corak helm balapnya yang mirip dengan helm Rossi yang akan digunakan di Formula 1 GP Italia.

Jelang berlangsungnya seri balapan F1 ke-14 yang digelar di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (08/09/19), Norris kembali membuat kejutan dengan memutuskan untuk mengenakan corak helm yang mirip dengan yang dimiliki Rossi yang merupakan pembalap yang sangat diidolakannya.

Melansir dari laman resmi Formula 1, Norris memamerkan foto-foto helm yang akan dikenakan di F1 GP Italia yang merupakan kampung halaman Rossi.

Dalam foto tersebut, terlihat helm Norris juga menunjukan simbol The Doctor, 'Soleluna', yakni matahari dan bulan. Serta dihiasi dengan warna andalan Rossi yaitu kuning dan biru.

"Ketika berada di Italia, kenakanlah sesuatu yang terkait dengan @valeyellow46 #VR46 #LN4," tulis pembalap rookie asal Inggris di akun Twitter dan Instagram.

Sontak postingan tersebut pun langsung mendapatkan berbagai respons, termasuk Rossi yang merasa tersanjung dan mengapresiasi tindakan Norris dengan menuliskan "Grande Landooo!" di kolom komentar.

Sebelumnya, Norris juga sempat bertemu dengan sang idola saat edisi balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone dua pekan lalu dan tak lupa berbelanja merchandise Rossi.

Selain itu, Norris juga sempat mendapat kehormatan untuk menyerahkan trofi untuk para peraih podium di kejuaraan MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Sebagai informasi tambahan, Norris baru menjalani musim debutnya di Formula 1 bersama pabrikan McLaren usai berhasil menjadi juara di menjuarai Formula 3 pada 2017 bersama Carlin. Dan menjadi runner up di Formula 2 bersama tim yang sama pada 2018.