Tercepat di Superpole WSSP300 Portugal 2019, Galang Hendra Start dari Belakang

Minggu, 8 September 2019 11:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/Anindya K Putri
Anindya Kusuma Putri mendukung langsung Galang Hendra di balapan World Super Sport 300. Copyright: © Instagram/Anindya K Putri
Anindya Kusuma Putri mendukung langsung Galang Hendra di balapan World Super Sport 300.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, berhasil menjadi yang tercepat di Superpole Grup A WSSP300 Portugal 2019, Sabtu (07/09/19), di Sirkuit Portimao.

Rider Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing itu mencatatkan best time 1:55,873 detik. Galang Hendra mengukir penajaman waktu kisaran 1,5 detik dari catatan terbaiknya di FP2.

Jika hasil Superpole Grup A digabungkan dengan hasil Grup B, Galang Hendra berada di urutan ke-3. Sementara itu, pole position diraih M. Gonzalez, sedangkan peringkat 2 diduduki Victor Steeman.

“Saya telah menyelesaikan sesi kualifikasi hari ini. Saya dan tim bekerja keras untuk menemukan setingan terbaik dan sudah mendapatkannya,” kata Galang Hendra seperti dilansir dari situs resmi Yamah Racing Indonesia.

“Saya sudah siap menjalani race besok. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Meraih Putih semakin di depan,” tambah pembalap binaan Yamaha Indonesia itu.

Meski begitu, Galang Hendra terpaksa start dari belakang akibat penalti 12 grid yang ia terima. Alhasil, Galang Hendra harus memulai balapan WSSP300 Portugal 2019 dari urutan 15.

Start dari posisi belakang tidak menyurutkan motivasi Galang Hendra. Ia siap bertarung menggeber motor Yamaha YZF-R3 demi memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara yang kini berada di peringkat 9.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%