MotoGP

Legenda MotoGP Bicara soal Dominasi Marquez yang Tak Kunjung Pudar

Senin, 9 September 2019 15:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Marc Marquez masih mendominasi gelaran balap MotoGP era modern dan hal itu pun diakui Giacomo Agostini. Copyright: © Getty Image
Marc Marquez masih mendominasi gelaran balap MotoGP era modern dan hal itu pun diakui Giacomo Agostini.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jelang dimulainya MotoGP San Marino 2019 pada 15 September nanti.

Agostini menyebut Marquez adalah sosok yang menyebalkan bagi rider pabrikan lainnya lantaran memiliki kemampuan serta konsistensi yang tak perlu diragukan lagi dalam dunia balap motor.

Dominasi Marquez juga diyakini akan berlanjut di MotoGP San Marino 2019, di mana pria berusia 77 tahun itu memberikan pujian, bahwa rider berjuluk The Baby Alien tersebut merupakan pembalap terhebat sepanjang masa.

“Di Misano selalu ada pertarungan hebat, kami memiliki rider asal Italia seperti Valentino Rossi yang bisa saja menang. Namun Marquez akan mengganggu pembalap lain dan membuat balapan menjadi menarik,” tutur Giacomo Agostini, dilansir dari laman berita olahraga Corsedimoto.

“Anda dapat mengalahkan Marquez sekali atau dua kali, tapi dia akan tetap menang. Dari 20 balapan, dia mungkin bisa memenangi 10 di antaranya, sementara pembalap lain mungkin hanya mampu memenangi dua balapan," ujarnya ketika memuji bakat Marquez.

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut berhasil dalam enam dari 12 seri yang telah dijalani pada musim 2019 ini, membuatnya sulit disalipi oleh rider lain.

Bahkan, dirinya juga menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengoleksi 250 poin atau selisih 78 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menguntit di posisi kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%