Keren, Duo Sungkar Berhasil Kuasai Podium Kejurnas Sprint Rally 2019

Selasa, 10 September 2019 10:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret kemenangan Rifat Sungkar di Kejurnas Sprint Rally 2019, Minggu (08/09/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret kemenangan Rifat Sungkar di Kejurnas Sprint Rally 2019, Minggu (08/09/19).

INDOSPORT.COM - Kembali menorehkan prestasi, Rifat Sungkar bersama navigatornya, M. Redwan berhasil menjadi juara umum di putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally 2019 yang dihelat di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu (07/09/19) dan Minggu (08/09/19).

Uniknya, posisi selanjutnya diisi oleh Rizal Sungkar, adik kandung Rifat, Rizal Sungkar bersama navigatornya Fredrik TM menjadi juara kedua, serta H. Rihan Variza bersama navigatornya Andi Rendy di peringkat ketiga.

“Ini adalah comeback yang sangat baik bagi saya pribadi. Senang dapat kembali terjun di Kejurnas Sprint Rally tahun ini. Namun di luar kemenangan ini, saya lebih melihat kehadiran saya untuk merangkul para peserta lain,” ujar Rifat.

“Saya juga melihat seluruh peserta sama-sama memiliki visi dan misi yang baik, yaitu untuk terus memajukan kancah reli Tanah Air. Saya melihat bagaimana persaingan di semua grup sungguh luar biasa kompetitif,” sambungnya lagi.

Tercatat bahwa ini merupakan penampilan pertama Rifat di ajang gravel menggunakan mobil 4 WD dalam waktu 6 tahun terakhir. 

Selain senang karena penghargaannya bertambah, Rifat yang juga selaku Ketua Komisi Reli IMI Pusat mengungkapkan bahwa ia senang dan antusias oleh suksesnya ajang Merdeka Speed & Sprint 2019 yang diinisiasi oleh Banteng Motorsport.

Diketahui, putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad ini sukses diikuti oleh hampir 150 peserta.

“Ini adalah pembukaan yang sangat menyenangkan, karena dari event ini saja sudah terlihat jelas seberapa besar animo para peserta,” pungkas suami dari selebritas cantik Sissy Priscillia ini.