Formula 1

Petinggi Formula 1 'Tuntut' Ferrari Pulihkan Mentalitas Sebastian Vettel

Rabu, 11 September 2019 12:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM – Direktur pelaksana Formula 1, Ross Brawn meminta pabrikan Scuderia Ferrari bisa mengembalikan rasa percaya diri Sebastian Vettel untuk musim 2020 nanti.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan direktur teknis Ferrari yang percaya bahwa jika tim asal Moranello, Italia akan mengincar gelar juara pembalap dan konstruktor musim depan.

Maka Ferrari juga akan membutuhkan peran Vettel untuk menemukan kembali performa terbaiknya dan bisa memenangkan balapan kembali.

Pasalnya, hingga saat ini Vettel belum memenangi satu seri balap selama lebih dari satu tahun, atau sejak GP Belgia 2018 dan beberapa kali mengalami kendala saat mengaspal. Hal ini pun membuat Brawn berpendapat bahwa Ferrari harus membantu Vettel untuk memulihkan mentalitas juaranya.

"Vettel jelas salah satu yang terbaik dalam olahraga kami, tetapi pada masa sulit ini ia benar-benar membutuhkan dukungan tim untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang tampaknya mulai berkurang,” ujar Brawn, dilansir dari laman Autosport.

"Ferrari juga patut mendorong pengembangan mobil, dan harus menjadi prioritas bagi Mattia Binotto dalam beberapa minggu mendatang. Ini tidak akan mudah, tetapi sangat penting terutama dalam hal meraih gelar pada musim 2020,” tambahnya.

Menurunnya performa Vettel membuat karier profesionalnya diyakini akan segera berakhir bersama tim Ferrari, mengingat Charles Leclerc selaku rekan satu timnya terus menunjukan penampilan apik di musim debutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%