MotoGP

Fabio Quartararo Ungkap Alasan Yamaha Mendominasi di MotoGP San Marino

Sabtu, 14 September 2019 11:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo sukses berada diperingkat teratas sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP San Marino 2019. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo sukses berada diperingkat teratas sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP San Marino 2019.

INDOSPORT.COM – Rider tim Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo mengungkapkan alasan mengapa tim Yamaha mampu mendominasi sesi latihan bebas pertama dan kedua, MotoGP San Marino, Jumat (13/9/19).

Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pertama dan kedua di sesi latihan bebas yang berlangsung di sirkuit Misano baru-baru ini. Selain rider asal Prancis tersebut, tiga pembalap pabrikan Yamaha lainnya mampu menorehkan hasil apik.

Diketahui empat pebalap Yamaha berada di peringkat lima besar pebalap tercepat, sementara juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) diapit oleh para rider Yamaha.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berada di dua teratas, sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berada di posisi keempat dan kelima di sesi latihan bebas kedua.

Quartararo pun membeberkan alasan mengapa Yamaha mampu mendominasi balapan yakni kuda besi yang ditunggangi cocok dengan lintasan tersebut, meski ia juga sempat mengaku bahwa kondisi trek bukanlah yang terbaik.

“Saya lebih lambat dari pada tes akhir Agustus lalu, tetapi banyak pengendara lebih lambat. Jadi kondisi trek bukan yang terbaik," kata Quartararo, dilansir dari laman Crash.

"Motor kami cocok dengan lintasan ini dengan sangat baik sehingga pasti jika salah satu pembalap Yamaha memenangkan perlombaan ini akan sangat bagus, karena tahun ini [hanya] Maverick yang memenangkannya," tambahnya.

Selain itu, pembalap berusia 20 tahun yang telah meraih podium sebanyak tiga kali di musim ini mengaku akan memberikan performa maksimal di setiap seri balapan di tahun ini.