MotoGP

Baru Pulih, Lorenzo Meduga Kondisinya Akan Tambah Buruk di Misano

Sabtu, 14 September 2019 06:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP Honda, Jorge Lorenzo menduga kondisinya akan bertambah buruk di Sirkuit Misano pada akhir pekan nanti.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu memang baru saja pulih dari cedera punggungnya setelah mengalami tabrakan di Sirkuit Assen, Belanda, 30 Juni 2019 lalu.

Meskipun saat ini Lorenzo mengaku sudah lebih baik, akan tetapi dirinya masih khawatir jika kondisinya bertambah parah setelah bertarung di GP San Marino akhir pekan nanti.

"Rasa sakit tidak akan membaik dalam tiga hari ini," katanya. “(Sebaliknya), akan menjadi sedikit lebih buruk, dengan memaksa (cedera) setiap sesi, Anda (bisa) menjadi lebih buruk,” ujarnya, dikutip dari Motosport.

Lorenzo sendiri memang sudah kembali balapan pasca cedera parah yang ia alami beberapa bulan lalu. Ia kembali bertarung di Sirkuit Silverstone dan menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

Dirinya juga telah mengikuti Free Practice (FP) GP San Marino dan hanya mampu berada di peringkat ke-17 dengan selisih waktu 1,3 detik. Catatan itu terbilang cukup buruk bagi Lorenzo.

Memasuki musim 2019 ini, dirinya memang belum pernah masuk ke-10 besar. Peringkat terbaiknya terjadi pada GP Prancis, yakni finis di peringkat ke-11.