MotoGP

Cekcok di Kualifikasi MotoGP San Marino, Marquez dan Rossi Tak Dapat Hukuman

Minggu, 15 September 2019 11:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) langsung dipanggil pengawas balapan (steward) usai terlibat insiden dan sempat cekcok di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Kejadian ini bermula kala keduanya bersaing sengit dan mencoba saling salip hingga membuat catatan waktunya hangus akibat keluar dari jalur lintasan sirkuit Misano.

Namun keduanya tak mengerti dengan insiden tersebut dan terus menggeber kuda besinya. Namun secara tiba-tiba Rossi menyalip Marquez membuat mereka hampir bersenggolan dan nyaris terjatuh di tikungan ke-14. Insiden tersebut pun sempat membuat keduanya terlibat cekcok.

Akhirnya, Direktur balapan MotoGP meminta Rossi dan Marquez untuk menghadiri sidang dengan Panel Steward pukul 16:45 waktu setempat mengenai insiden di sesi kualifikasi, sebagaimana di sadur dari laman Crash.

Namun, menurut informasi terkini baik Rossi maupun Marquez tidak mendapatkan sanksi apapun, lantaran keduanya sama-sama dihanguskan catatan waktunya.

"Karena putaran kedua pebalap dibatalkan karena keduanya sama-sama melewati batas lintasan sebelum insiden, tidak akan ada tindakan yang diambil," tulis pernyataan resmi FIM.

Buntut dari insiden ini, Marquez akan memulai balapan di posisi lima sementara Rossi di posisi tujuh. Sementara rekan satu tim Rossi yakni Maverick Vinales berhasil meraih pole position.