MotoGP

Hasil Moto2 San Marino 2019: Marquez Podium, Andi Gilang Ungguli Xavi

Minggu, 15 September 2019 20:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter@MotoGP
Alex Marquez berhasil mencapai podium ajang Moto2 San Marino. Copyright: © Twitter@MotoGP
Alex Marquez berhasil mencapai podium ajang Moto2 San Marino.

INDOSPORT.COM – Ajang balap Moto2 San Marino 2019, Minggu (15/09/19) telah usai, berikut hasil pertandingannya di mana Andi Gilang sukses ungguli Xavi.

Ajang balap Moto2 San Marino 2019 berlangsung dengan Fabio Di Giannantonio berada di pole position. Sedangkan di race kali ini, ada satu pembalap Indonesia yang ikut bertarung kali ini yaitu Andi Gilang.

Begitu balapan dimulai, Fabio Di Giannantonio yang berada di posisi pole position langsung melesat kencang maju meninggalkan pembalap lainnya. Fabio Di Giannantonio memang berniat untuk memenangi balapan seri San Marino kali ini.

Namun Augusto Fernandez datang mencoba untuk mengganggu Fabio Di Giannantonio yang berada di pole positon. Akibatnya, aksi saling salip kejar-kejaran terjadi antara dua pembalap ini hingga mendekati akhir balapan.

Alex Marquez sendiri ternyata juga mencoba mengintip peluang untuk menyalip kedua pembalap tadi dengan tetap berada pada posisi 3. Sedangkan pembalap Indonesia, Andi Gilang masih berada di luar 20 besar.

Akhirnya mendekati akhir, Augusto Fernandez berhasil menyalip Fabio Di Giannantonio dan menyelesaikan perlombaan dengan menjadi juara. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 2 dengan kalah 0,186 detik dari Augusto.

Sementara itu Alex Marquez masih sanggup mencapai podium dengan berad di posisi 3. Sedangkan, Andi Gilang akhirnya berhasil menyelesaikan balapan dengan menempati posisi 24 mengungguli pembalap, Xavi Cardelus.