Formula 1

Mantan Juara Dunia F1 Samakan Charles Leclerc dengan Petenis Top Dunia

Senin, 16 September 2019 14:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Berkat penampilannya yang impresif di Ferrari, Charles Leclerc disebut sebagai Roger Federer-nya F1. Copyright: © GettyImages
Berkat penampilannya yang impresif di Ferrari, Charles Leclerc disebut sebagai Roger Federer-nya F1.

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia F1, Jody Scheckter, membandingkan pembalap Ferrari saat ini, Charles Leclerc, dengan petenis top dunia, Roger Federer.

Mantan pembalap yang pernah menjuarai F1 tahun 1976 ini merasa ada sosok Roger Federer dalam diri seorang Charles Leclerc.

“Saya melihatnya sebagai Federer Formula 1. Semoga dia bisa mendapatkan hasilnya," kata Scheckter dalam sebuah wawancara dengan RaceFans seperti dilansir laman berita olahraga Fox Sports Asia.

"Lucu sekali, saya tidak pernah benar-benar melihat driver dan berpikir ‘wow’ sebelum dan sesudah saya membalap. Leclerc adalah yang pertama,” pungkasnya. 

Jody Scheckter juga menilai, Leclerc yang masih berusia 21 tahun ini merupakan pembalap dengan ketenangan dan talenta yang baik.

Charles Leclerc baru saja memenangkan dua seri balapan, yakni GP Belgia dan GP Italia, mengungguli Lewis Hamilton yang menempati urutan pertama klasemen sementara F1 2019. Leclerc saat ini berada di urutan keempat.

Berdasarkan performanya di tim Ferrari tersebut, Leclerc pun disamakan dengan petenis top Roger Federer, petenis asal Swiss dengan 20 gelar Gland Slam.
 
Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%