MotoGP

Sempat Berseteru, Rossi Dibela Morbidelli soal Insiden Kualifikasi dengan Marquez

Senin, 16 September 2019 15:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP
Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali berseteru setelah terlibat insiden pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (15/09/19) lalu. Copyright: © MotoGP
Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali berseteru setelah terlibat insiden pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (15/09/19) lalu.

INDOSPORT.COM – Franco Morbidelli membela Valentino Rossi setelah pembalap veteran itu terlibat insiden dengan Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (15/09/19) lalu.

Rossi dan Marquez kembali berseteru di Misano setelah keduanya sempat bersenggolan di tikungan 14 pada saat kualifikasi. Akibat insiden tersebut, kedua pembalap gagal memaksimalkan catatan waktu di kualifikasi.

Di hari perlombaan, Marquez start di posisi lima. Sementara itu, Rossi harus memulai balapan dari posisi ketujuh. Keduanya kemudian saling menyalahkan setelah sempat bersenggolan saat kualifikasi.

Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez itu pun tak luput dari sorotan Franco Morbidelli. Namun kali ini, Morbidelli lebih membela Rossi ketimbang Marquez.

“Marquez menjadikan Rossi sebagai patokan, namun keduanya bersenggolan terlalu awal. Keduanya kemudian ingin memberi sedikit gambaran tentang balapan,

“Mereka berada di jalur yang sama. Saya tidak menganggap Rossi adalah pihak yang disalahkan, dan saya pikir Marquez tidak cermat memperhitungkan waktu,” tutur Morbidelli, dikutip dari laman berita sport GP One.

Terlepas dari insiden dengan Valentino Rossi pada saat kualifikasi, Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2019 meski harus memulai lomba dari posisi kelima.

Jagoan Repsol Honda itu mampu mengalahkan Fabio Quartararo, yang akhirnya harus puas di podium kedua. Sementara posisi ketiga ditempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dan Rossi harus puas berada di posisi empat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%