MotoGP

Ada Marc Marquez, 6 Pembalap yang 'Tidak Akur' dengan Valentino Rossi di MotoGP

Minggu, 15 September 2019 12:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM – Rider tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan enam nama pembalap yang ‘tidak akur’ dengannya selama 25 tahun berkarier di dunia MotoGP.

Nama Rossi kembali menyita perhatian publik setelah ia kembali terlibat perseteruan dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Sabtu (14/9/19).

Namun, persaingan dengan Marquez bukanlah yang pertama dalam karier balap rider berjuluk The Doctor. Pembalap legendaris ini punya sejarah panjang dalam persaingan keras melawan para pesaingnya.

Di sadur dari laman Gazzetta Dello Sport, pembalap berusia 40 tahun itu memang dikenal sebagai rider yang kerap melakukan hal kontroversional yakni dengan bersitegang dengan beberapa rivalnya.

Rossi sendiri pun menyebut enam nama pembalap yang menjadi rival terberatnya dan tak jarang menimbulkan tensi tinggi hingga membuat mereka ‘bermusuhan’ saat berduel dengan lawan-lawannya tersebut.

"Suatu hari saya mencoba menghitung saingan terberat saya, dan ada enam lawan teratas yaitu Max Biaggi, Sete Gibernau, Loris Capirossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez,” kata Rossi.

Akan tetapi perseteruannya dengan Marquez terus berlanjut dalam beberapa musim terakhir, meski beberapa kali hubungan keduanya sempat melunak.

Hubungan antara Rossi dan Marquez memang dikabarkan sudah retak dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi jagoan pabrikan Yamaha itu masih memendam rasa kesal setelah dijatuhkan oleh rivalnya saat di MotoGP Argentina musim 2015 dan berlanjut pada 2018 lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%