MotoGP

Hampir Bertengkar, Marc Marquez Pertanyakan Kelakuan Aneh Valentino Rossi

Minggu, 15 September 2019 09:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Hubungan antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kembali memanas setelah hampir bertengkar di sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (14/9/19). Hal ini membuat Marquez mempertanyakan kelakuan Rossi.

Kejadian ini bermula kala Marquez dan Rossi terlibat duel sengit serta mencoba saling salip hingga membuat catatan waktunya hangus akibat keluar dari jalur lintasan sirkuit Misano.

Namun keduanya tak mengerti dengan insiden tersebut dan terus menggeber kuda besinya. Akan tetapi secara tiba-tiba Rossi menyalip Marquez membuat mereka hampir bersenggolan dan nyaris terjatuh di tikungan ke-14.

Kejadian ini pun membuat Marquez terkejut dan mempertanyakan maksud serta kelakuan yang dilakukan oleh Rossi kepada rider berjuluk The Baby Alien.

"Saat ini bahkan saya tidak mengerti apa yang terjadi, karena hal semacam itu dalam praktik kualifikasi agak aneh. Saya tak tahu maksud dia melakukan hal tersebut itu apa, dan anda harus bertanya kepada Rossi,” ujar Marquez, dilansir dari Motorsport.

Akibat kejadian tersebut keduanya kehilangan banyak waktu hingga akhirnya gagal memperbaiki catatan. Marquez akan memulai balapan di posisi lima sementara Rossi di posisi tujuh.

Padahal Marc Marquez dan Valentino Rossi telah menorehkan hasil apik di sesi latihan bebas dan menargetkan untuk menempati grid terdepan, akan tetapi niat tersebut harus pupus setelah keduanya terlibat insiden tersebut.