Formula 1

Charles Leclerc Disebut Bisa Jadi 'Penerus' Michael Schumacher di Ferrari

Selasa, 17 September 2019 18:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc bisa menjadi 'penerus' Michael Schumacher di Ferrari. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc bisa menjadi 'penerus' Michael Schumacher di Ferrari.

INDOSPORT.COM – Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt, menyebut Charles Leclerc sebagai The Next Michael Schumacher di tim Scuderia Ferrari.

Todt yang juga merupakan mantan bos tim Ferrari, menyamakan sosok Leclerc dengan legenda Formula 1 peraih tujuh gelar kejuaraan dunia tersebut karena memiliki mentalitas serta bakat yang sama.

Bahkan, Leclerc juga sempat dirumorkan akan menggeser Sebastian Vettel dari posisi pembalap utama Ferrari lantaran terus menunjukan penampilan impresif dalam musim debutnya.

"Charles sangat kuat secara mental. Dia memiliki bakat sebagai juara dan cara alami yang sama untuk memimpin tim seperti yang pernah dilakukan Michael Schumacher. Dia mewakili masa depan Formula 1 dan Ferrari,” ujar Jean Todt, disadur dari laman berita olahraga Auto Bild.

Ferrari masih berpuasa gelar setelah terakhir kali Kimi Raikkonen meraih juara pada 2007 dan sejak itu Formula 1 dikuasai oleh Red Bull dan Mercedes. Padahal, Ferrari menjadi salah satu pabrikan paling disegani di ajang balap jet darat berkat kisah legendaris Michael Schumacher. 

Kini, dengan melejitnya Charles Leclerc, harapan pun membumbung tinggi. meski baru berusia 21 tahun, Leclerc menunjukkan mentalnya untuk mampu bersaing dengan raksasa-raksasa lintasan seperti Lewis Hamilton (Mercedes) dan pastinya Sebastian Vettel.

Pertaruhan Ferrari untuk mengontraknya awal musim ini sepertinya bakal terbayar. Hingga seri ke-14, Charles Leclerc ada di peringkat keempat klasemen dengan 182 poin hasil dua kemenangan dan total tujuh podium. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%