MotoGP

Resmi! KTM Tunjuk Mika Kallio sebagai Pengganti Johann Zarco

Rabu, 18 September 2019 11:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco digantikan oleh Mika Kallio. (Mirco Lazzari gp/Getty Images). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco digantikan oleh Mika Kallio. (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COMJohann Zarco resmi tak akan turun ke lintasan lagi sebagai rider KTM di sisa musim MotoGP 2019, setelah posisinya digantikan oleh Mika Kallio mulai MotoGP Aragon akhir pekan nanti.

Kabar mengejutkan tersebut dirilis setelah tim Red Bull KTM Factory Racing mengatakan bahwa Zarco dibebaskan dari posisi rider untuk sisa musim ini, dan digantikan oleh Kallio yang sebelumnya merupakan pembalap penguji.

"Red Bull KTM akan menurunkan pebalap uji saat ini, Mika Kallio, bersama Pol Espargaro untuk sisa musim MotoGP 2019. Johann dan KTM sepakat memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja di akhir 2019,” tulis pernyataan KTM, dilansir dari laman Crash.

“Tapi pengembangan-pengembangan dan pekerjaan yang tengah berjalan disesuaikan kembali. Pebalap asal Prancis itu akan dibebaskan dari tugas-tugas di MotoGP, tapi tetap terikat kontrak dengan KTM hingga akhir musim," tambah pernyataan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Zarco dan KTM sebelumnya mengumumkan untuk pisah secara prematur di akhir musim 2019 ini, meski dirinya terikat kontrak selama dua tahun.

Zarco juga sebelumnya mengatakan bahwa dirinya takkan ikut serta dalam uji coba MotoGP Aragon, Spanyol pada pekan depan. Namun setelah itu KTM malah mendepaknya secara halus dengan mengumumkan bahwa ia akan digantikan Kallio di enam seri balap yang tersisa di musim ini.

Belum diketahui secara pasti nasib Zarco pada musim depan, namun ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjabat sebagai pembalap penguji di salah satu pabrikan MotoGP tahun depan, demi kembali menjadi pebalap dan berkompetisi pada 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%