Formula 1

Eks Rekan Setim Ungkap Kehebatan Max Verstappen

Jumat, 20 September 2019 19:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr mengungkapkan kehebatan mantan rekan satu timnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) di ajang Formula 1.

Sainz dan Verstappen diketahui pernah menjadi rekan satu tim di tim satelit Scuderia Toro Rosso musim 2015 dan 2016 silam, sebelum keduanya masing-masing membela timnya saat ini.

Verstappen yang menjadi pembalap utama bagi Red Bull usai menggantikan Daniel Ricciardo terus menunjukan hasil positif disetiap seri balapannya.

Sainz yang menjadi mantan rekannya tersebut pun ikut buka suara terkait meningkatnya performa pembalap asal Belanda tersebut. Ia menilai, bahwa Verstappen menggunakan ‘elemen mudanya’ saat balapan sebagai energi untuk mengintimidasi rival yang ada di depannya.

“Saya bisa mengerti mengapa berhadapan dengan Verstappen akan mengintimidasi beberapa orang. Saya sudah melewatinya dan bertahan cukup baik, kami memiliki kepercayaan bahwa kami yang terbaik,” ujar Sainz, dilansir dari laman Inside Racing.

"Jadi kami memiliki keyakinan bahwa tidak ada yang benar-benar harus menakuti anda, tetapi ketika anda lebih muda itu mengintimidasi rival lainnya, dan itulah yang dilakukan oleh Verstappen. Ia sangat cepat, dan salah satu paling berbakat dan tercepat F1,” tambahnya.

Saat ini Verstappen duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Formula 1 2019 dengan 185 poin usai berhasil meraih dua kemenangan dan menduduki lima podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%