Formula 1

Mick Schumacher Diprediksi akan Naik Kasta ke F1 Dua Tahun Lagi

Kamis, 19 September 2019 18:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher diprediksi bisa menjajal panggung F1 sekitar dua tahun lagi. Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher diprediksi bisa menjajal panggung F1 sekitar dua tahun lagi.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Renault, Nico Hulkenberg, yakin Mick Schumacher akan naik kasta dan balapan di ajang Formula 1 dalam kurang lebih dua tahun lagi.

Nico berharap bisa melihat Mick yang merupakan kompatriotnya untuk balapan di ajang F1 dalam dua tahun ke depan. Pasalnya, putra Michael Schumacher itu tampil cukup mengesankan di F2 dan dianggap bisa melanjutkan kejayaan ayahnya yang merupakan juara dunia tujuh kali F1.

"Saya yakin bahwa kita akan melihatnya paling lambat di Formula 1 dalam dua tahun ke depan," kata Nico Hulkenberg dalam sebuah wawancara dengan N-TV di Jerman.

“Tentu saja, kamu harus melihat kondisi di mana dia akan berkembang. Harapannya sangat tinggi, ini bukan situasi yang mudah,” tambahnya lagi.

Sementara, Mick Schumacher menjelaskan, ia sendiri belum tahu kapan akan debut di F1. Mick yang merupakan anggota Akademi Pembalap Ferrari, meraih kemenangan pertamanya pada Formula 2 di GP Hungaria 2019.

"Saya rasa hanya waktu yang dapat menjawab. Kemenangan pertama di F2 menjadi hal yang luar biasa. Saya masih perlu mengasah diri, mungkin tahun depan atau dua tahun, atau tiga tahun, saya pun tidak tahu," tutur Mick.

Saat ini Mick Schumacher duduk di posisi ke-11 klasemen sementara F2 2019 dengan raihan 51 poin. Pembalap tim Prema Racing itu dinilai masih membutuhkan jam terbang lebih tinggi untuk segera melanjutkan karier balapnya di F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%