Formula 1

Usai Terapi di Prancis, Begini Kondisi Terakhir Michael Schumacher

Rabu, 18 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar gembira datang dari mantan juara dunia Formula 1 (F1),  Michael Schumacher yang dikabarkan kondisinya telah membaik bahkan sudah bisa memberikan respons menangis dan menggerakan bagian tubuhnya.

Kabar tersebut diklaim oleh pakar neurologis, Matilde Leonardi yang telah memberikan informasi terbaru tentang bagaimana kondisi kesehatan Schumacher.

Pembalap asal Jerman tersebut diketahui telah menjalani perawatan stem cell atau transfusi sel induk di Rumah Sakit Georges Pompidou di Paris, Prancis dan kini kondisinya berangsur membaik dan telah sadarkan diri hingga bisa memberikan respons mengeluarkan air mata dan menggerakan ibu jarinya.

“Pasien dalam kondisi dapat membuka matanya, mereka dapat menoleh ketika dipanggil, dapat menggerakkan ibu jari dalam menanggapi pertanyaan dan jugadapat menangis di akhir cerita,” ujar Leonardi, menyadur dari laman Express Sports.

Michael Schumacher sudah ‘mengasingkan diri’ selama hampir enam tahun usai terlibat kecelakaan saat bermain ski di kawasan pegunungan Alpen pada tahun 2013. Kepalanya mengalami cedera akibat berbenturan dengan batu dengan sangat keras.

Sejak kejadian nahas yang menimpa Schumacher, pihak keluarga memang menutup rapat kondisi yang menimpa sang pembalap legendaris F1 itu.

Schumacher menjadi juara dunia Formula 1 sebanyak 7 kali dan telah mencapai podium hingga 155 kali usai mengawali kariernya di 1991 sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2006, serta sempat comeback pada 2010 dan baru memutuskan pensiun pada dua tahun kemudian.