Formula 1

Pembalap Asal Thailand Sebut Tak Ada Harapan dan Tekanan Khusus dari Tim Red Bull

Rabu, 18 September 2019 19:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Alexander Albon pembalap tim Red Bull Racing Copyright: © GettyImages
Alexander Albon pembalap tim Red Bull Racing

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 asal Thailand, Alexander Albon mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki harapan dan tekanan yang besar yang ia dapatkan dari pabrikan Red Bull Racing.

Berbicara di podcast resmi F1 Beyond the Grid, Albon mengatakan tidak ada tekanan atau harapan dari Red Bull untuk mencocokkannya dengan pembalap nomor satu tim, Max Verstappen sejak pertama kali bergabung.

Ia juga menambahkan bahwa fokus yang ditekankan oleh timnya yakni meningkatkan waktu dan kecepatannya dengan jet darat yang telah disediakan oleh Red Bull.

"Aku belum punya daftar untuk apapun, tentu saja kami ingin berduel dengan tim sekelas Ferrari dan Mercedes. Hal utama saat ini hanyalah berusaha untuk mempercepat dan tidak menekan diri sendiri dan menaruh harapan,” kata Albon, dilansir dari laman Crash.

“Hanya fokus dan itu yang dikatakan oleh para petinggi tim seperti Christian Horner dan Dr. Helmut Marko: Max adalah di mana dia berada karena dia tahu timnya, dia tahu segalanya tentang itu, jadi jangan berharap untuk langsung bertarung dengannya,” tambahnya.

Ia juga berpikir realistis bahwa semua hal yang dilakukannya akan membutuhkan waktu dan dirinya hanya akan melakukan yang terbaik, meski sadar bahwa ia belum memiliki segudang pengalaman seperti pembalap lainnya.

Sebagai infomasi tambahan, pada awal Agustus lalu, Red Bull secara mengejutkan menunjuk Albon untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen dengan membuat kesepakatan pertukaran dengan Toro Rosso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%