MotoGP

Tunjukkan Ambisi, Fabio Quartararo Siap Tebar Ancaman di MotoGP

Jumat, 20 September 2019 15:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Fabio Quartararo berambisi menjadi rookie terbaik di MotoGP 2019 Copyright: © GettyImages
Fabio Quartararo berambisi menjadi rookie terbaik di MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengungkapkan ambisinya untuk menjadi rookie terbaik MotoGP pada musim 2019 ini.

Jelang berlangsungnya seri balapan ke-14 MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19), pembalap muda berusia 20 tahun itu menyatakan harapannya bisa melakoni musim debutnya sebaik mungkin.

"Dari awal tahun, tujuannya adalah menjadi rookie terbaik musim ini karena tahun lalu bukan tahun yang mudah bagi kami dan bahkan dalam tes Sepang, Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing) berada di urutan kedua, lebih cepat satu detik dari kami," lanjut Quartararo, dilansir dari laman MotoGP.

Rider berpaspor Prancis itu juga mengaku bahwa pada awalnya dirinya tidak memiliki target di kasta tertinggi dunia balap motor tersebut. Namun setelah meraih beberapa pole position dan empat podium, kini pikirannya telah berubah dan berusaha untuk mengoleksi prestasi sebanyak mungkin.

“Saya tidak pernah berharap untuk meraih posisi terdepan atau mendapatkan empat podium, tapi kini saya ingin terus naik podium, namun harus tetap tenang karena kami seorang pemula. Tapi saya terus belajar dari para senior di setiap seri balapan yang saya lakoni,” tambahnya.

Sejak naik kasta dari ajang Moto2 pada musim ini, nama Quartararo terus menjadi sorotan. Pasalnya, ia mampu membuat Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai rookie yang terlupakan.

Quartararo berhasil menjadi pembalap termuda pada usia 20 tahun 14 hari, setelah rekor sebelumnya dibuat oleh Marquez yang berusia 20 tahun 62 hari. Sejak saat itu, rider Petronas Yamaha SRT tersebut digadang-gadang sebagai calon rival terkuat Marquez di masa depan.