MotoGP

Sempat Jatuh di FP2 MotoGP Aragon, Marc Marquez Malah Bersyukur

Sabtu, 21 September 2019 14:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat terjatuh di FP2 MotoGP Aragon, Jumat (20/09/19) Copyright: © Motorsport
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat terjatuh di FP2 MotoGP Aragon, Jumat (20/09/19)

INDOSPORT.COM - Marc Marquez mengatakan bahwa meskipun jatuh di FP2 Grand Prix MotoGP Aragon pada Jumat (21/09/19), ia tetap bersyukur karena mengetahui pemicunya.

Dikutip dari Motor Sport, dalam balapan di FP1 sebelumnya, Marquez mendominasi balapan. Sayang sekali, di FP2, ia mengalami kecelakaan ringan di belokan ke 8 dan harus menghentikan balapan.

Hujan diperkirakan akan turun hari ini tetapi sesi latihan terus berjalan. Marquez sendiri mengaku kecelakaan itu membantunya memilih ban depan yang cocok digunakan dalam balapan, Minggu (22/09/19).

"Tim dan saya tahu bahwa saya akan memiliki peluang yang sangat besar untuk jatuh. Hal itu terjadi karena saya mengunakan ban depan yang keras,” pungkas pembalap Repsol Honda ini.

Menurutnya, keputusannya untuk mengganti ban depan yang keras pada FP2 sudah tepat daripada akhirnya harus mengambil risiko pada balapan di hari Minggu.

"Itulah yang saya lakukan. Putaran pertama saya keluar dengan ban depan keras dan baik-baik saja. Kemudian pada putaran kedua tepat di tikungan ke 8, saya kehilangan keseimbangan,” tukas Marquez.

Marquez mengatakan dia terpaksa melakukan pergantian ban untuk mengetahui sampai di mana batas tersebut bisa mentoleransi tingginya suhu di lintasan.