Formula 1

Selamat Usai Terlibat Kecelakaan Maut, Pembalap Formula 2 Masih Koma

Rabu, 18 September 2019 21:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Amerika Serikat yang turut menjadi korban insiden kecelakaan maut di ajang Formula 2, Anthoine Hubert, Juan Manuel Correa, masih koma meski kondisinya kian membaik.

Melansir dari laporan resmi keluarga Correa, pembalap tim Sauber Junior tersebut masih mengalami koma dan tetap berada di Unit Perawatan Intensif rumah sakit di Inggris.

Meskipun paru-parunya berangsur-angsur pulih, fungsi pernapasan pembalap berusia 20 tahun itu masih harus dibantu oleh ECMO dan ventilator pernapasan.

Cedera kaki Correa juga tetap menjadi masalah penting dan akan segera dioperasi setelah paru-parunya cukup kuat untuk melakukan prosedur perawatan selanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Juan Manuel Correa terlibat tabrakan dengan mobil tim BWT Arden, Anthoine Hubert dan Giuliano Alesi, pada lap kedua di tikungan Raidillon di F2 GP Belgia 2019.

Satu jam setelah insiden terjadi, Hubert dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, Correa harus menjalani operasi dan beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan.

Meski selamat, namun Correa mengalami cedera yang cukup parah yakni patah tulang kaki dan cedera tulang belakang. Sedangkan Hubert telah dimakamkan di Prancis yang merupakan kampung halamannya pada pekan lalu.