Formula 1

Resmi! GP Belanda Kembali Masuk ke Kalender F1 2020

Selasa, 14 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Formula 1
GP Belanda kembali masuk dalam kalender Formula 1 2020. Copyright: © Instagram/Formula 1
GP Belanda kembali masuk dalam kalender Formula 1 2020.

INDOSPORT.COMFormula 1 secara resmi mengumumkan GP Belanda akan kembali digelar pada musim 2020 mendatang, setelah rumor tersebut terus mencuat dalam beberapa waktu terakhir.

Sirkuit Zandvoort yang menjadi venue F1 GP Belanda pertama kali mengadakan balapan F1 pada 1952 silam, dan hanya empat kali absen sebelum terakhir kali menjadi tuan rumah di ajang balap jet darat bergengsi ini pada 1985 atau lebih tepatnya 34 tahun yang lalu.

Pihak F1 mengumumkan kabar tersebut melalui seluruh akun resmi media sosial, dengan mengunggah video kilas balik yang memperlihatkan keseruan kompetisi balap mobil paling bergengsi di Sirkuit Zandvoort.

Video itu juga menampilkan beberapa pembalap pentolan F1 seperti Sebastian Vettel dan juga Max Verstappen yang berlomba di bawah bendera Belanda.

Tentunya turnamen ini akan menjadi kabar bahagia bagi Verstappen selaku pembalap pabrikan Redbull. Penampilannya di musim depan akan sangat dinantikan fans dan juga warga negara yang berjuluk Negeri Kincir Angin.

Melansir dari laman GPFans, Zandvoort merupakan saksi dari kemenangan para legenda F1 seperti Juan Manuel Fangio, Jackie Stewart, Alain Prost, dan Niki Lauda.

Sementara itu, Vettel dan pabrikan lainnya akan kembali bertempur di seri keenam F1 GP Monaco yang akan berlangsung pada 26 Mei mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%