Liga Indonesia

Indra Mustafa, Bek Muda Persib dan Peluangnya Menggeser Bojan Malisic

Selasa, 14 Mei 2019 16:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport
Indra Mustafa, Bek Muda Persib dan Peluangnya menggeser Bojan Malisic. Copyright: © Indosport
Indra Mustafa, Bek Muda Persib dan Peluangnya menggeser Bojan Malisic.

INDOSPORT.COM – Klub ternama di sepak bola Indonesia, Persib Bandung telah resmi mendaftarkan 31 pemain untuk bertarung di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Bek muda bernama Indra Mustafa pun juga terdaftar di skuat utama Persib.

Menariknya, Indra Mustafa menjadi satu-satunya bek tengah muda yang didaftarkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Karena sebelumnya, Persib telah memutuskan untuk melepas Muhammad Sabil di bursa transfer musim ini.

Pemain bertahan yang usianya masih berusia 25 tahun tersebut dikabarkan akan lebih dulu dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya mengisi posisi utama di lini belakang Persib. Mengingat, Sabil juga membutuhkan menit bermain yang lebih.

Melihat situasi ini, Indra Mustafa pun terbilang cukup beruntung. Karena mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut tak masuk dalam daftar pemain Persib yang dicoret. Karena selain Sabil, Persib juga mencoret talenta muda lainnya, yakni Billy Keraf.

Persib sendiri setidaknya membawa lima bek tengah, yakni Saepuloh Maulana, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame dan Indra Mustafa. Bertahan di skuat Persib dengan beberapa bek senior tentu bisa membuat permainan Indra Mustafa berkembang.

Penampilan Indra Mustafa Musim Lalu

© Internet
Indra Mustafa Copyright: InternetIndra Mustafa saat beraksi di atas lapangan.

Indra Mustafa memulai karier sepak bola ketika dirinya menimba ilmu di Diklat Persib atau tim U-19 sejak 2016-2017 lalu. Kemampuan Indra pun memikat perhatian pelatih Mario Gomez, hingga akhirnya pada 2018 namanya masuk dalam skuat utama Persib.

Pemain bertahan yang saat ini masih berusia 19 tahun tersebut diberikan kesempatan bermain sebanyak 10 pertandingan pada kompetisi Liga 1 2018 lalu. Dalam 10 laga itu, ia dipercaya menjadi starter sebanyak enam kali.

Saat Indra Mustafa menjadi starter, Persib pun berhasil mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali. Itu terjadi ketika Maung Bandung menghadapi Perseru Serui (0-0), Persela Lamongan (1-0), dan Sriwijaya FC (2-0).

Menariknya, setiap ia diberi kesempatan memainkan peran sejak awal pertandingan, Persib tak pernah menelan kekalahan. Hasil buruknya hanya bermain imbang sebanyak tiga kali dan menang sebanyak tiga kali.

Sedangkan saat bermain sebagai pemain pengganti, Indra Mustafa hanya menelan satu kekalahan bersama Persib di kompetisi liga 1 2018. Kekalahan itu diterima saat menjalani pertarungan sengit antara Persija Jakarta (tumbang 0-1).

Penampilannya itu pun membuat Indra Mustafa mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018 kemarin. Terhitung, dirinya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga kali.