Formula 1

Lewis Hamilton Terheran-heran Lihat Kecepatan Duo Ferrari di Singapura

Minggu, 22 September 2019 18:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lewis Hamilton merasakan ancaman besar dari Ferrari jelang F1 GP Singapura, Minggu (22/09/19). Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton merasakan ancaman besar dari Ferrari jelang F1 GP Singapura, Minggu (22/09/19).

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terkejut dan heran dengan kecepatan duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, di sesi kualifikasi F1 GP Singapura 2019.

Dalam sesi kualifikasi, Leclerc berhasil meraih pole position ketiga kalinya secara beruntun, usai jet daratnya sempat mengalami masalah saat sesi latihan bebas.

Tak hanya itu, rekannya, Vettel, juga mampu meningkatkan kecepatannya dalam sesi latihan bebas dan di kualifikasi. Ia mampu menjadi yang tercepat ketiga di belakang Hamilton.

Peningkatan performa yang disuguhkan oleh tim asal Moranello tersebut berkat beberapa komponen yang telah diperbaiki. Jet darat Ferrari dibuat lebih kompetitif di trek dengan downforce tinggi seperti sirkuit jalan raya Marina Bay.

Perkembangan signifikan tersebut pun membuat seorang Lewis Hamilton terkejut. Sebagai pembalap Mercedes yang notabene rival berat Ferrari, dengan gamblang ia mengaku kagum dengan aerodinamika Si Kuda Jingkrak saat ini.

“Saya tidak tahu dari mana Ferrari bisa menemukan kecepatan yang mereka perlihatkan waktu sesi kualifikasi. Sirkuit ini seharusnya bukanlah lintasan terbaik mereka,” ujar Hamilton, dilansir dari laman resmi F1.

“Namun Leclerc mampu melakukan satu putaran yang hebat. Menurut saya saat balapan kami harus tampil lebih agresif dan semoga mampu mengalahkan mereka,” tambahnya lagi.

Meski demikian, F1 GP Singapura akan jadi balapan yang menantang bagi para pembalap. Pasalnya, Sirkuit Marina Bay memiliki karakter yang sulit dengan 23 tikungan dengan karakteristik mirip Sirkuit Monaco, yakni tikungan yang sempit dan minim kesempatan untuk menyalip.

Sirkuit jalan raya tersebut merupakan trek yang cocok untuk mobil yang memiliki downforce tinggi, dan sebenarnya merupakan kelemahan SF90 milik Ferrari. Seri balapan ke-15 nanti tentu akan menjadi tugas besar bagi Leclerc dan Vettel dalam meraih podium juara di Singapura.