MotoGP

Keluh Kesah Valentino Rossi Usai Gagal Naik Podium MotoGP Aragon

Senin, 23 September 2019 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Pembalap asal Italia Valentino Rossi. Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Pembalap asal Italia Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan keluh kesahnya usai gagal raih podium di MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/19).

Untuk kesekian kalinya, rider berjuluk The Doctor tersebut tertinggal di belakang pembalap Yamaha lain yang notabene rekan setimnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Start dari posisi enam dan berakhir di peringkat kedelapan lantaran diyakini mengalami kendala dengan set up motornya dan grip belakang motor M1 dan Rossi sudah mulai kehilangan daya cengkram ban sejak putaran 5 dan 6.

Meski telah melakoni balapan yang sulit, namun Valentino Rossi mengaku masih memiliki harapan yang tinggi untuk meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Saya tahu kecepatan saya tidak akan cukup untuk bertarung di atas podium, tapi saya punya harapan untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi. Ini balapan yang sulit karena kami memulai dengan ban keras di belakang, seperti pebalap Yamaha lainnya," tutur Rossi, melansir dari laman Crash.

"Quartararo dan Maverick mengalami masalah yang sama di akhir balapan. Tapi saya sudah sangat, sangat merosot setelah melewati 5-6 lap. Jadi sayang sekali saya harus melambat dan kecepatan saya terbilang buruk," lanjut Rossi.

Saat ini dia duduk di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 137 poin. Valentino Rossi dan para rider lainnya akan kembali unjuk gigi pada MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang.