Formula 1

Kemenangan Sebastian Vettel Sempat Buat Charles Leclerc Frustrasi

Senin, 23 September 2019 19:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sports
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sempat merasa frustrasi dengan kemenangan Sebastian Vettel. Copyright: © Sky Sports
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sempat merasa frustrasi dengan kemenangan Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda tim Ferrari, Charles Leclerc, mengaku sempat frustrasi dengan kemenangan rekan satu timnya, Sebastian Vettel, di F1 GP Singapura, Minggu (22/09/19).

Leclerc yang meraih pole position telah memulai balapan dengan baik. Ia berjuang mengontrol kecepatannya dan melakukan teknik undercut agar unggul di lap selanjutnya dan tetap berada di posisi pertama.

Namun nyatanya ia disalip oleh Vettel. Saat di pit stop, ia terlambat sepersekian detik dari rekan setimnya tersebut. Hal itu pun membuat Leclerc cukup kaget dan sempat frustrasi.

"Saya terkejut karena saya tidak sadar di dalam mobil, tetapi saya kira jika keputusan ini telah dibuat, itu baik untuk tim dan itu harus menjadi satu-satunya cara bagi kita, untuk duo Ferrari finis di urutan terdepan," kata Leclerc kepada laman berita olahraga Crash.

"Jika ini masalahnya, saya benar-benar mengerti tapi jelas saya agak frustrasi. Satu-satunya hal yang mungkin akan saya lakukan adalah bertanya lebih banyak tentang strategi ini dan mencoba memahaminya,” tambahnya lagi.

Menjadi runner-up di F1 GP Singapura membuat Charles Leclerc gagal mengklaim kemenangan ketiganya usai meraih podium tertinggi di GP Belgia dan Italia.

Namun, meraih podium juga menjadi berkah sekaligus tugas berat bagi Leclerc yang kini menggeser Max Verstappen (Red Bull Racing) di posisi ke tiga dengan raihan angka yang sama yakni 200 poin.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di