Formula 1

Disebut Gagalkan Kemenangan Leclerc, Ini Jawaban Ferrari

Selasa, 24 September 2019 18:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Mattia Binotto membenarkan bahwa Ferrari memang melakukan perubahan posisi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di GP Singapura 2019. Copyright: © GettyImages
Mattia Binotto membenarkan bahwa Ferrari memang melakukan perubahan posisi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di GP Singapura 2019.

INDOSPORT.COM – Formula 1 seri Grand Prix Singapura 2019 di Marina Bay Street Sircuit  pada Minggu (22/09/19) telah usai .

Hasilnya, tim Ferrari berhasil menyabet tempat teratas. Dua pembalap andalannya Sebastian Vettel merebut podium pertama dan Charles Leclerc di podium kedua.

Namun, kemenangan Vettel itu sendiri diwarnai kontroversi. Pasalnya, Ferrari dinilai melakukan pergantian posisi antara Vettel dan Leclerc.

Keputusan itu dikritisi karena Ferrari dinilai sengaja mengorbankan peluang juara Leclerc demi memberi kepuasan bagi Vettel.

Ketua tim Ferrari, Mattia Binotto pun mengonfirmasi bahwa pihaknya memang mengambil keputusan untuk menukar posisi antara Vettel dan Leclerc.

"Apakah kita mempertimbangkan pertukaran itu? Ya, benar," kata Binotto seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash.

"Kami masih mendiskusikan dengan pengemudi apakah itu pilihan yang tepat atau tidak, yang secara internal kami masih memiliki pendapat berbeda untuk dibahas," pungkasnya.

Sekadar informasi, kemenangan di F1 GP Singapura 2019 merupakan kali pertama Vettel meraih podium juara bersama Ferrari.

Penulis: Ergian Pinandita