Formula 1

Duo Schumacher Akan Ikut Balapan di GP Rusia

Rabu, 25 September 2019 11:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© formulascout.com
Keponakan Michael Schumacher, David Schumacher, akan membalap di turnamen Formula 3 di GP Rusia, Minggu (29/09/19) bersama tim Campos Racing. Copyright: © formulascout.com
Keponakan Michael Schumacher, David Schumacher, akan membalap di turnamen Formula 3 di GP Rusia, Minggu (29/09/19) bersama tim Campos Racing.

INDOSPORT.COM – Keponakan Michael Schumacher, David Schumacher, akan membalap di turnamen Formula 3 di GP Rusia, Minggu (29/09/19) bersama tim Campos Racing untuk menggantikan Alex Peroni yang sempat mengalami kecelakaan horror beberapa pekan lalu.

Anak dari Ralf Schumacher yang merupakan adik kandung Michael itu akan bertemu dengan sepupunya, yakni Mick pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sochi Autodrom.

David dinilai sebagai pengganti Peroni yang tepat lantaran sebelumnya memiliki pengalaman di Formula 4 dan menempati urutan ketiga dalam Kejuaraan Formula regional Eropa usai mengambil tiga kemenangan dan pole position di seri junior.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim papan atas seperti Campos Racing. Ini pertama kalinya bagi saya, jadi kita harus realistis dan fokus untuk belajar sebanyak mungkin,” ujar David, dilansir dari laman F1i.

Dipilihnya David juga disambut dengan baik oleh bos Campos Racing, Adrian Campos yang percaya bahwa keponakan Michael Schumacher tersebut merupakan sosok pembalap yang menjanjikan di masa depan.

"Saya ingin menyampaikan sambutan yang sangat hangat kepada pembalap berbakat seperti David. Saya yakin dia merupakan sosok yang menjanjikan masa depan. Kami juga bertujuan untuk memajukan kariernya,” ujar Adrian, yang juga merupakan mantan pembalap Formula 1.

Di sisi lain, Peroni harus mengalami patah tulang belakang usai insiden di Kualifikasi F3 GP Italia. Saat itu Peroni menabrak trotoar di tikungan parabolica dan sempat membuatnya terlempar jungkir balik sebelum akhirnya mendarat dengan posisi tengkurap.