Formula 1

Terlibat Kecelakaan di GP Singapura, Danill Kvyat Sebut Kimi Raikkonen 'Bunuh Diri'

Senin, 23 September 2019 22:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Kimi Raikkonen saat mengendarai C38, mobil terbaru Alfa Romeo untuk F1 2019 Copyright: © Reuters
Kimi Raikkonen saat mengendarai C38, mobil terbaru Alfa Romeo untuk F1 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat menganggap pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen melakukan ‘bunuh diri’ usai keduanya terlibat kecelakaan di GP Singapura, Minggu (22/09/19).

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalan raya Marina Bay, Kvyat mencoba menyalip Raikkonen untuk memperebutkan posisi ke-12. Namun keduanya malah bersenggolan ditikungan pertama di lap ke-50.

Insiden itu mengakibatkan jet darat Raikkonen mengalami masalah suspensi dan akhirnya tak melanjutkan balapan. Sementara Kvyat mampu menyelesaikan balapan diurutan ke-15.

Namun saat diwawancarai oleh Motorsport, Kvyat mengatakan bahwa itu bukanlah kesalahan dirinya dan menilai rivalnya tersebut malah mencelakakan dirinya sendiri.

“Kami sudah pernah mendiskusikan ini, saya terkejut dia melakukannya. Jika anda akan bertahan, maka lakukan itu. Jika anda membiarkan celah terbuka, biarkan celah tersebut. Dia hanya bunuh diri dan mencoba membunuhku,” kata Kvyat.

Insiden yang terjadi antara Kvyat dan Raikkonen telah sedang dalam masa investigasi, dan belum terdapat kabar lebih lanjut mengenai keputusan tersebut.

Pembalap asal Rusia itu juga tengah mempersiapkan diri untuk menyuguhkan performa terbaiknya dikandangnya yakni GP Rusia pada 29 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%