MotoGP

Marc Marquez Ungkap Rahasia Kemenangannya di MotoGP Aragon

Rabu, 25 September 2019 18:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez melakukan selebrasi di podium usai juara di MotoGP Aragon. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez melakukan selebrasi di podium usai juara di MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan strategi kesuksesan dan kemenangannya di MotoGP Aragon pada akhir pekan lalu.

Marquez sukses menggila di seri balapan ke-14 yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon dengan tak tersalip yang membuatnya berhasil meraih podium tertinggi, sekaligus memperpanjang catatan positifnya dengan meraih lima gelar di Aragon.

Meski disebut sebagai ‘raja Aragon’, namun Marquez tak menganggap remeh seri balapan tersebut, dan tetap memiliki strategi yang menjadi rahasia kesuksesannya untuk tak terkalahkan di Aragon.

"Strategi saya adalah memimpin di dua lap pertama, tanpa membiarkan rider lain mendekati saya. Kemudian, saya akan berusaha untuk mempertahankan keunggulan untuk akhirnya memenangi balapan. Saya bisa mengatakan bahwa rencana tersebut berjalan dengan lancar," kata Marquez.

Tak hanya itu, rider yang berjuluk The Baby Alien ini juga mengatakan bahwa kerja sama tim juga menjadi hal yang penting untuk membantunya dalam meraih kemenangan.

"Tim saya seperti klub sepakb ola dengan banyak orang di dalamnya, tapi kaptennya adalah saya dan Santi Hernandez (kepala mekanik Honda)," tambahnya, melansir dari laman GP One.

Berkat kemenangannya di Aragon, Marquez semakin unggul dengan menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 300 poin.

Marc Marquez juga tengah mengincar kemenangan di MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 4-6 Oktober mendatang.