MotoGP

Hitung-hitungan Peluang Juara MotoGP 2019 Marquez Bisa Direbut

Selasa, 24 September 2019 20:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3.

INDOSPORT.COMMarc Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 300 poin.

Torehan itu ia dapatkan setelah terus masuk podium dalam 11 seri terakhir. Dari 14 seri balapan MotoGP 2019 ini, Marquez hanya sekali tak masuk podium.

Situasi ini tentunya membuat pecinta balap motor di dunia menilai bahwa Marquez bakal kembali mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Meski begitu, masih ada beberapa pembalap lain yang bisa merusak dominasi Marquez di MotoGP. Pembalap yang dimaksud adalah Andrea Dovizioso.

Pembalap Ducati itu masih bisa merebut tahta di klasemen MotoGP 2019, asalkan dirinya mampu meraih podium satu di lima seri terakhir ini.

Akan tetapi, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berharap agar Marquez terlempar dari lima besar atau bahkan 10 besar.

Saat ini, Dovizioso masih mengantongi 202 poin. Dirinya bisa mengoleksi 327 poin, apabila finis di peringkat pertama selama lima seri balapan terakhir.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19). Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesAndrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19).

Terlebih, pembalap yang saat ini masih berusia 33 tahun tersebut berhasil membuntuti Marquez di peringkat kedua pada GP Aragon pekan lalu.

Hasil positif ini tentunya bisa menjadi modal penting bagi Dovizioso untuk menjalani GP Thailand pada 6 Oktober mendatang.

Akan tetapi, jika Marquez masih bisa berada dalam podium, maka peluang Dovizioso untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2019 ini akan semakin sulit.

Pasalnya, Marquez masih bisa meraih 20 poin atau 16 poin tambahan. Dengan begitu, dirinya akan menjauh dari kejaran Dovizioso.

Ini memang misi yang sulit bagi Dovizioso. Akan tetapi, tidak ada yang tidak mungkin di dunia balap sekaliber MotoGP. Apakah dominasi Marquez bisa terpatahkan? Patut dinantikan.