Formula 1

Kesulitan Menyalip di GP Singapura, Lewis Hamilton Usulkan Hal Ini

Kamis, 26 September 2019 10:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© F1i.com
Lewis Hamilton usulkan agar tikungan terakhir GP Singapura diubah menjadi tikungan hairpin. Copyright: © F1i.com
Lewis Hamilton usulkan agar tikungan terakhir GP Singapura diubah menjadi tikungan hairpin.

INDOSPORT.COM – Kekalahan tim Mercedes di GP Singapura pada akhir pekan lalu membuat Lewis Hamilton memberikan usulan perubahan trek di sirkuit jalan raya Marina Bay, usai dirinya sempat merasa kesulitan menyalip.

Hamilton gagal meraih kemenangan ketiganya di Singapura usai hanya mampu finish di urutan keempat usai para pembalap Ferrari dan Red Bull Racing mampu tampil dominan.

Kekalahannya tersebut dipengaruhi beberapa faktor seperti strategi tim Mercedes yang tak berjalan mulus dan sulit menyalip lantaran lintasan sirkuit Marina Bay yang sempit.

Merasa kesulitan menyalip membuat Hamilton mengusulkan agar tikungan terakhir jelang garis start-finis Sirkuit Marina Bay diubah menjadi semacam hairpin (tikungan tajam menyerupai tusuk konde).

“GP Singapura memiliki trek yang sangat bagus, namun lebih buruk daripada GP Monaco. Mungkin kita perlu mengubah tikungan terakhir dengan hairpin,” ujar Hamilton, dilansir dari laman Motorsport.

"Tikungan terakhir saat ini, membuat anda kesulitan untuk menyalip dan itu adalah urutan dari lima tikungan yang cukup cepat yang muncul. Jadi jika diubah menjadi hairpin mungkin akan membuat trek ini menjadi lebih istimewa lagi,” tambahnya.

Meski gagal meraih podium, namun Hamilton masih kokoh dipuncak klasemen sementara F1 2019 dengan raihan 296 poin. Ia juga bertekat memperpanjang kemenangan Mercedes di GP Rusia yang berlangsung pada Minggu (29/09/19) mendatang.