MotoGP

Tajir Melintir, Marc Marquez Kangkangi Valentino Rossi dengan Raih Gaji Tertinggi

Jumat, 27 September 2019 18:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marc Marquez dan Valentino Rossi. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez masih menjadi pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi, bahkan ia mampu mengalahkan Valentino Rossi.

Marquez yang terus menunjukan perkembangan disetiap musimya mampu tampil konsisten dan membuat ia terus menjadi pembalap dengan gaji terbesar.

Melansir dari laman NBA Team Online, rider berjuluk The Baby Alien tersebut telah mendapatkan gaji senilai 15 juta dolar AS atau setara Rp212 miliar yang didapatkan dari tim Repsol Honda.

Sementara Rossi yang merupakan jagoan tim Monster Energy Yamaha sendiri membuntuti diperingkat kedua dengan memperoleh gaji senilai 10 juta dolar AS atau Rp141 miliar.

Di posisi ketiga dengan gaji tertinggi direngkuh oleh rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang terus meningkat setiap musimnya yakni memperoleh 7 dolar AS atau Rp99 miliar.

Meski masih mendulang hasil minor, Jorge Lorenzo selaku rekan setim Marquez juga masih menjadi rider yang memperoleh gaji fantastis yakni nominal yang sama dengan Dovizoso.

Kemudian Maverick Vinales menyusul diperingkat kelima dengan gaji 5 juta dolar AS atau setara Rp70 miliar yang diraupnya di tim yang sama dengan Rossi.

Selanjutnya rider yang berhasil masuk dalam 10 besar pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi yaitu Danilo Petrucci (Ducati), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Johann Zarco (KTM), Cal Cruthlow (LCR Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).