MotoGP

Disindir soal Motor, Marc Marquez Beri Jawaban Ketus ke Jorge Lorenzo

Kamis, 26 September 2019 19:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez memberikan jawaban ketus terhadap rivalnya usai mendapatkan sindiran perihal performa motor RC123V-nya.

Marquez mendapatkan kritikan dari rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow (LCR Honda) bahwa tim Repsol Honda lebih memilih menyesuaikan kuda besi berdasarkan gaya membalap rider berjuluk The Baby Alien.

Rider berpaspor Spanyol tersebut pun langsung merespons kritikan tersebut dengan mengatakan bahwa bukan hanya faktor motor, namun kemampuan serta performa juga berpengaruh saat balapan.

"Sepeda motor itu rumit untuk dikendarai, Anda harus menyempurnakannya. Tapi saya pikir itu adalah motor terbaik dan sesuai dengan gaya balapan saya. Ini mungkin bukan cara termudah untuk mengendarai sepeda motor, jika Anda terbiasa, Anda bisa menjadi sangat kompetitif,” kata Marquez.

"Tapi jika Anda tidak fit, tidak mungkin untuk melaju kencang dengan motor ini. Kami adalah pembalap sekaligus atlet jadi kami harus tetap bugar,” tambahnya, kepada laman AS Sport.

Marquez sendiri mampu tampil konsisten dengan kuda besi RC123V pada musim balapan 2019 ini. Ia seolah sulit untuk tersalipi di beberapa seri balapan MotoGP.

Konsistensi dan semangatnya mampu membuat Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 300 poin, dan berpotensi kembali meraih gelar juara dunia.