Formula 1

Max Verstappen Tak Pusingkan Siapa Rekan Setim di Musim 2020

Jumat, 27 September 2019 14:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMMax Verstappen tak pusingkan dan tak tertarik membahas tentang siapa yang akan menjadi rekan setimnya di pabrikan Red Bull Racing pada tahun 2020.

Red Bull secara mengejutkan mengumumkan bahwa Alexander Albon akan menjadi rekan satu tim Verstappen sebagai wujud kesepakatan pertukaran dengan tim Toro Rosso. Ini berarti, Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Ini berarti, Red Bull belum menentukan siapa yang akan menjadi rekan setim Verstappen pada musim depan. Namun saat disinggung, pembalap asal Belanda tersebut tak memusingkan siapa yang akan menjadi tandemnya pada musim selanjutnya.

"Terserah tim Red Bull karena saya bukan faktor penentu. Saya juga tidak tidak keberatan siapa yang duduk di sebelah saya di F1 2020. Mereka adalah bos, jadi mereka yang memutuskan. Saya bukan faktor penentu dalam hal itu,” ujar Verstappen, dilansir dari laman Inside Racing.

Tak hanya itu, saat ditanya pendapatnya tentang Albon dan Gasly bahwa ia senang bisa bermitra dengan keduanya sebagai pengganti Daniel Ricciardo yang telah hengkang ke tim Renault.

“Albon baik dan sangat santai, saya senang bekerja dengannya. Tetapi itu tak berbeda dengan Gasly, karena saya juga senang bekerja dengannya. Tapi kembali ke Albon, saya pikir kami memiliki gaya membalap dengan cara yang mirip,” tambahnya.

Saat ini tim Red Bull telah menempati tempat ketiga klasemen sementara konstruktor Formula 1 2019, dengan menempati 289 poin dan telah mencapai enam podium dan memenangkan dua seri balapan.