Jelang Balapan Final Blancpain GT World Challenge Asia 2019, Tim Rio Haryanto Targetkan Podium

Jumat, 27 September 2019 13:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media T2 Motorspors
Pembalap T2 Motorsports, Rio Haryanto, jelang balapan Final Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Copyright: © Media T2 Motorspors
Pembalap T2 Motorsports, Rio Haryanto, jelang balapan Final Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

INDOSPORT.COM – T2 Motorsports yang diisi pembalap asal Indonesia, yakni Rio Haryanto dan David Tjipto, menargetkan timnya untuk naik podium di final Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Kompetisi Blancpain GT World Challenge Asia 2019 akan segera memasuki seri terakhir yang akan berlangsung di Shanghai International Circuit, China pada 27 dan 28 September 2019.

Selain itu, Rio yang sempat kecewa dengan permasalahan mobil pada race sebelumnya berharap race penutup ajang Blancpain GT World Challenge Asia ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Semoga besok tidak ada kendala teknis dan kami berdua Insya Allah bisa naik podium pekan ini,” pungkas Rio.

“Untuk target ke depan, saya ingin tampil kompetitif bersama rekan saya David Tjipto. Pada sesi free practice tadi memang ada kendala pada turbo mobil dan mengharuskan saya kembali masuk ke pit sebanyak tiga kali untuk penyesuaian,” tambahnya.

Kegiatan balap pada pekan ini dimulai dengan free practice selama 60 menit pada Kamis, 26 September 2019. Rio dan David memperoleh catatan waktu terbaik 2:07.673 di mana Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsports itu menilai bahwa catatan waktu yang diraih cukup kompetitif.

“Hasil latihan hari ini cukup baik, catatan waktu yang diperoleh oleh Rio dan David sudah sangat kompetitif setelah melakukan penyesuaian dan perbaikan turbo mobil. Kami juga merasa track ini cocok dengan karakter mobil Ferrari yang dimana menjadi poin plus bagi tim kami. mudah-mudahan catatan waktu kami dapat improve di official practice besok pagi,” ujar Irmawan.

Balapan nanti juga dimeriahkan oleh sembilan kompetitor yang baru bergabung dan punya cukup pengalaman di Shanghai International Circuit. Meski kedua pebalap T2 Motorsports sudah pernah menjajal trek di Shanghai ini, adaptasi masih harus dilakukan agar dapat tampil lebih kompetitif.

“Sudah pernah jajal trek di Shanghai sebelumnya, namun untuk memberikan hasil yang maksimal, saya masih harus beradaptasi ulang karena terakhir ke sini 2 tahun yang lalu.” Ujar David Tjipto.

Kompetisi Blancpain GT World Challenge Asia dapat anda saksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld dan siaran TV Fox Sports.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia 2019 putaran-6:

  • Jumat, 27 September 2019 -15.15 WIB
  • Sabtu, 28 September 2019 – 10.55 WIB