MotoGP

Alex Marquez Pernah Ingin Jadi Seorang Mekanik bagi Sang Kakak

Sabtu, 28 September 2019 10:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Alex Marquez (kiri) tak pernah mengira akan jadi pembalap seperti sang kakak, Marc Marquez. Copyright: © Marca
Alex Marquez (kiri) tak pernah mengira akan jadi pembalap seperti sang kakak, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Saat kecil, Alex Marquez ternyata sempat ingin menjadi mekanik bagi sang kakak, Marc Marquez, ketimbang menjadi seorang rider profesional.

Alex yang kini bergabung dengan tim Marc VDS di kelas Moto2 itu tak mengira bahwa dirinya akan menjadi seorang pembalap profesional. Pasalnya, dahulu ia pernah berpikir hanya akan menjadi mekanik untuk sang kakak.

Keinginannya tersebut lantaran Alex melihat tugas mekanik tak memiliki risiko besar. Namun keinginannya pun berubah. Ia pun berminat menjadi pembalap, namun untuk bersenang-senang saja.

"Saya ingat ketika pergi bersama ayah dan menyaksikan Marc mengendarai motocross. Suatu hari saya bilang 'Ayah, aku ingin mencobanya juga,' saya ingin melihat apa itu (motocross) cocok untuk saya," kata Alex Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Sebelumnya saya selalu berpikir 'Aku akan menjadi mekanik kakak karena tidak ada risikonya,' tapi sejak saat itu, saya pikir mungkin bukan mekanik tapi juga menaikinya, bukan sebagai profesi, tapi untuk bersenang-senang saja," tambahnya.

Kini Alex Marquez pun mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang rider andal seperti sang kakak. Alex dan Marc Marquez merupakan pembalap kakak-beradik fenomal di kejuaraan dunia saat ini.

Meski masih membalap di kasta yang berbeda, Alex Marquez berada di Moto2 dan Marc Marquez di MotoGP, keduanya kerap menorehkan catatan apik dengan menjadi juara di sejumlah seri balapan yang sama.