MotoGP

Menurut Bos Yamaha, Hanya Marquez yang Mampu Jadi Juara Dunia MotoGP

Jumat, 27 September 2019 19:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP sulit ditaklukkan. Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP sulit ditaklukkan. Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis, secara mengejutkan mengatakan, hanya Marc Marquez yang mampu dan layak menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Memang, rider Repsol Honda asal Spanyol itu seolah tak bisa disalip dalam beberapa musim terakhir. Apalagi konsistensi dan semangat yang disuguhkannya pada musim ini, membuatnya tampil dominan dan seolah tak bisa terkalahkan.

Tercatat, ia berhasil meraih lima podium dan delapan kali menjadi juara dalam 14 seri balapan yang telah dilakoni sejauh musim MotoGP 2019 ini. Ia hanya sekali tak masuk podium saat di MotoGP Amerika Serikat lantaran terjatuh.

Catatan impresif Marc Marquez bersama Repsol Honda pun membuat Lin Jarvis memandang rider berjuluk The Baby Alien tersebut sebagai satu-satunya pembalap yang mampu meraih gelar juara musim ini, berkat dominasinya yang tak terbantahkan.

"Satu-satunya pembalap saat ini yang memiliki kemampuan untuk meraih gelar adalah Marquez, kemampuannya pada musim ini sungguh impresif," kata Jarvis dilansir dari laman berita olahraga GP One.

Saat ini Marc Marquez semakin nyaman di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 300 poin. Pada seri balapan ke-15 di MotoGP Thailand pekan depan, ia pun berpeluang meraih gelar juara dunia.

Pasalnya, pada lima seri yang tersisa, ia hanya butuh satu kemenangan yang diprediksi bisa diraih di Sirkuit Buriram pada 6 Oktober mendatang.