Formula 1

Curhat Kimi Raikkonen Sempat Kepikiran Pensiun Dini dari Formula 1

Sabtu, 28 September 2019 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, angkat suara soal perjalanan kariernya di ajang Formula 1, termasuk keinginan pensiun dini. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, angkat suara soal perjalanan kariernya di ajang Formula 1, termasuk keinginan pensiun dini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengatakan bahwa dirinya sempat berpikir untuk pensiun dini dari ajang kejuaraan balap mobil Formula 1.

Raikkonen menuturkan, ia tak pernah berpikir bisa bertahan hingga saat ini, lantaran pada awalnya ingin cepat pensiun dari turnamen balap mobil paling bergengsi tersebut.

"Saya sempat berpikir saya ingin pensiun jauh lebih awal. Saya pikir saya tidak tahu berapa lama saya akan terus berlomba di F1,” ujar Kimi Raikkonen, dilansir dari laman berita olahraga GP Blog.

“Ternyata situasinya sedikit berbeda, tetapi saya benar-benar tidak memiliki rencana bertahan selama ini. Kini, kami akan mencoba melakukan hal-hal baik dan selama kami menikmatinya, kami akan terus balapan dan melihat apa yang terjadi di masa depan,” tambahnya.

Juara Dunia 2007 itu akan melakoni balapan ke-307 di GP Rusia 2019 sejak debutnya di Formula 1 pada musim 2001 silam. Ia akan menjadi pembalap ketiga dengan rekor balapan terbanyak, di belakang Michael Schumacher dan Jenson Button. 

Pembalap berjuluk The Ice Man itu sebelumnya juga sempat meninggalkan dunia Formula 1 selama dua musim yakni pada 2010 dan 2011. Waktu itu, ia memilih balapan di ajang NASCAR dan juga Rally.

Saat ini bersama Alfa Romeo, Kimi Raikkonen duduk di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Formula 1 dengan mengantongi 31 poin. Menurunnya performa The Ice Man musim ini lantaran ia kerap diterpa masalah pada jet daratnya.

1