Formula 1

Raikkonen Akui Gara-gara Pesta Membuatnya Jadi Pembalap yang Lebih Baik

Rabu, 13 Maret 2019 20:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COM - Kimi Raikkonen mengatakan berpesta telah memberikan bantuan besar bagi dirinya untuk menjadi pembalap Formula 1 yang lebih baik.

Raikkonen sudah terkenal dengan gaya hidupnya yang gemar berpesta. Namun, juara dunia F1 tahun 2007 itu bersikeras hal tersebut membantunya menemukan keseimbangan antara hidup pribadi dan kerja.

Dalam wawancara di podcast resmi F1 Beyond the Grid seperti dikutip dari Crash Net, Raikkonen mengakui bersenang-senang di luar balapan  membantunya untuk menjadi pembalap yang lebih baik.

"Jelas itu sering menjadi lelucon. Tapi saya sering mengemudi lebih baik setelah melakukan apa pun yang saya inginkan di ketimbang bila saya tidak bersenang-senang di pesta,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak pengalaman telah membuktikan bahwa setelah menghabiskan waktu untuk bersena-senang, maka hasil pekerjaan seseorang menjadi lebih baik.

“Sepanjang musim panas itu kurang lebih balap dan pesta. Bukan hal yang baru dan bagi saya itu normal. Di luar mungkin terlihat agak aneh, tetapi bagi saya, di masa lalu, itu adalah cerita yang sangat normal,” tegas Raikkonen.

Mantan pembalap Ferrari ini menambahkan, berpesta membuatnya lebih santai dan bisa meningkatkan konsentrasi sehingga ia dapat memulai balapan dengan positif.

Raikkonen, yang akan berusia 40 tahun akhir tahun ini, telah bergabung dengan Alfa Romeo untuk musim 2019 setelah kontraknya bersama Ferrari berakhir musim lalu.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%